BIOJANNA, Semangat Baru Penderita Kanker

http://solusisakitkanker.files.wordpress.com/2011/10/cancer_cells.jpgBismillah..

Tumor (Kanker)..suatu nama penyakit yang menjadi momok, menjadi mimpi buruk bagi yang didiagnosis menderitanya, dan bagi yang sehat pun selalu diwaspadai, selalu menjadi pikiran ketika akan mengkonsumsi sesuatu atau melakukan sesuatu…Demikianlah setiap kita pasti khawatir terhadapnya, padahal setiap kita punya kemungkinan untuk mengidapnya..

Secara terminologi Tumor adalah adalah sebutan untuk neoplasma atau lesi padat yang terbentuk akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak semestinya, yang mirip dengan simtoma bengkak. Sedangkan kanker adalah Tumor ganas. Kanker memiliki potensi untuk menyerang dan merusak jaringan yang berdekatan dan menciptakan metastasis. Tumor jinak tidak menyerang tissue berdekatan dan tidak menyebarkan benih (metastasis), tetapi dapat tumbuh secara lokal menjadi besar.

Kanker atau neoplasma ganas adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:

Tiga karakter ganas inilah yang membedakan kanker dari tumor jinak. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukemia. (Wikipedia Indonesia)

Selanjutnya saya gunakan istilah kanker saja, yang lebih dikenal

Dalam hal ini yang ingin kami sampaikan adalah bahwa penderita kanker masih ada pilihan pengobatannya, bahwa kanker bukan vonis akhir segalanya.

Probiotik dalam hal ini bakteri lactobacillus sp dapat menjadi pilihan utnutk terapi kanker, semua jenis kanker, karena prinsip kanker adalah sama. Lactobacillus adalah genus bakteri gram-positif, anaerobik fakultatif atau mikroaerofilik. Genus bakteri ini membentuk sebagian besar dari kelompok bakteri asam laktat, dinamakan demikian karena kebanyakan anggotanya dapat merubah laktosa dan gula lainnya menjadi asam laktat. Dan Lactobacillus sangat dikenal masyarakat luas sebagai bakteri untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan, seperti sembelit, diare dan lain lain.

Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa peran fisiologis utama bakteri asam laktat adalah untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan, tetapi efek fisiologis yang paling kuat adalah untuk meningkatkan kekebalan dalam mencegah infeksi. Lactobacillus juga memberikan energi pada tubuh, membantu fungsi hati dan meningkatkan fungsi detoksifikasinya, mencegah arteriosclerosis dan menekan proliferasi sel kanker. Peneliti kanker di Jepang memasukkan 1,35 g sel kanker ke tulang tikus. Reaksi yang umum terjadi adalah sel-sel kanker akan tumbuh sampai ukuran 3,56 g. Namun tikus yang telah diberi makan dengan Lactobacillus dan Obat-obatan Barat menunjukan bahwa sel kanker tetap pada kisaran 1,6 g.
Lactobacillus tidak memiliki efek samping, sehingga diyakini lebih baik daripada obat anti-kanker pada umumnya
(http://sahabatkanker.blogspot.com)

Lactobacillus mampu menghasilkan zat antibiotika yang disebut bulgarikan. Zat ini berbeda dengan antibiotik yang biasa kita kenal. Antibiotik ini kerjanya lebih spesifik pada mikroorganisme yang merugikan saja sehingga berefek menguntungkan bagi kita. Sehingga apabila mengkonsumsi yogurt secara teratur dapat mengurangi resiko terjadinya kanker usus.
Kanker usus dapat dideteksi setelah stadium lanjut sehingga lebih baik melakukan pencegahan daripada pengobatan karena pengobatan yang dilakukan akan merusak usus. (aguskrisno dalam kajian mikrobiologi kesehatan)

Menurut (Iyer C. and Versalovic, J : 2009) dalam Lactic Acid Bacteria: Probiotics With Anti-Cancer Activities. Bakteri yang menguntungkan termasuk Lactobacillus dan Bifidobacterium spp. dan bakteri asam laktat lainnya (LAB) yang umum dikenal sebagai probiotik. LAB memiliki sifat berbagai terapi yang potensial termasuk kegiatan anti-inflamasi dan anti-kanker dan manfaat menarik lainnya.

  • Dalam beberapa tahun terakhir, studi dengan dalam kultur sel in vitro dan model hewan yang jelas menunjukkan efek perlindungan dari LAB untuk efek anti-tumor dan anti-kanker.
  • LAB meringankan risiko beberapa jenis kanker dan tumor, menekan kejadian, keseriusan dan keragaman kanker usus yang disebabkan oleh berbagai karsinogen pada hewan uji yang berbeda.
  • Oral LAB efektif mengurangi pembentukan DNA aduk, kerusakan DNA diperbaiki dan dicegah lesipreneoplastic putatif seperti fokus cryVpt menyimpang disebabkan oleh bahan kimia karsinogen dalam saluran gastrointestinal (GI) berbagai hewan uji.
  • LAB juga meningkatkan periode laten dan tingkat kelangsungan hidup pada hewan uji ketika diberi perlakuan dengan agen karsinogenik (penyebab kanker).
  • Laporan juga menunjukkan bahwa kultur LAB yang diberikan kepada hewan uji dapat tumor hati, usus, kandung kemih dan payudara.

Nah dari penelitian-penelitian diatas, kami meyakin bahwa probiotik yang terdapat dalam produk kami, yakni biojanna akan dapat membantu mengatasi kanker dengan berbagai jenis kanker dan tingkat keseriusannya.

BioJanna adalah nutrisi sinbiotik, yaitu nutrisi yang mengandung prebiotik sekaligus probiotik. Prebiotik adalah makanan bagi bakteri-bakteri probiotik, sedangkan probiotik adalah bakteri-bakteri (mikroba) yang bermanfaat bagi kesehatan usus, seperti Lactobacillus Sp, (bakteri-bakteri asam laktat)Sehingga kandungan lactobacillus di dalam biojanna menjadi berlimpah atau selalu dalam jumlah banyak yang stabil sehingga memungkinkan masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang berlimpah pula walaupun harus melewati system pencernaan tubuh kita

InsyaAllah
dengan kehadiran biojanna dapat menjadi harapan baru bagi para penderita kanker, dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk memiliki harapan dalam mengobati penyakit kankernya, dengan mekanisme kerja seperti kami uraikan di atas. Demikian, artikel ini masih jauh dari sempurna, jauh dari keilmuan para ahli dibidang pengobatan kanker, sehingga bila ada kesalahan dan kekurangan kami mohon maaf, Sesungguhnya segala ilmu adalah milik Allah azza wa jalla.

Namun dengan menyadari kerendahan ilmu kami, kami beraharap artikel ini dapat memacu semangat para penderita kanker untuk terus mencari pengobatan, karena “Tidaklah Alloh menurunkan penyakit kecuali Alloh turunkan obatnya “(HR Bukhori 5678)

Demikian yang dapat kami susun, semoga bermanfaat

Wallahu ta’ala a’lam

Nawawi Abunajwa, S.Farm., Apt.

Referensi :

id.wikipedia.org/wiki/Kanker

Aplikasi Bakteri Lactobacillus sp. Dibidang Mikrobiologi Industri sebagai Pencegah Kanker Usus. 2011., aguskrisno in kajian mikrobiologi kesehatan

horizonpress.com/lactobacillus
sahabatkanker.blogspot.com
dan berbagai sumber

//

Posted on Maret 30, 2012, in Testimonial, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s